cool hit counter

PDM Kabupaten Cianjur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cianjur
.: Home > Berita > BERHAJI DAN UMROH ITU MUDAH

Homepage

BERHAJI DAN UMROH ITU MUDAH

Rabu, 02-05-2018
Dibaca: 192

(28/4/2018) Kegiatan seminar manasik haji dan umroh ini diawali dengan ceremonial pembukaan yaitu terdiri dari pembukaan dengan membaca basmallah, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Muhammadiyah sang surya dan dilanjutkan laporan ketua panitia, dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua PDM,  kedua dari ketua LHM Jawa Barat dan terkahir dari Kemenag sekaligus membuka acara.
Agenda seminar ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dengan materi manasik haji dan umroh sesuai tuntunan Rosululloh SAW disampakan oleh Dr. H. Dadang Saepudin, M.A. dengan moderator Haerudin Hamid, M.Pd., dan sesi kedua dengan materi: the power of hajj and umra disampaikan oleh H. Rizal Fadhillah, SH.,M.H.   dengan moderator Iip Ichsanudin, M.A. Untuk memantapkan keilmuan peserta seminar yang dihadiri hamper 200 jamaah pada kedua sesi tersebut diberi sesi tanya jawab.
Ketua Panitia seminar Iip Ichsanudin, MA. pada laporanya menuturkan bahwa maksud dan tujuan seminar itu merupakan bagian dari dakwah LHM (lembaga haji Muhammadiyah) kepada masyarakat sehinga jama’ah atau masyarakat tercerahkan bagaimana tata cara pelaksanaan haji dan umroh baik selama di tanah air maupun selama jemaah haji berada di tanah suci, dan diharapkan pelaksanaan seluruh prosesi ibadah haji dapat dilakukan dengan benar, baik, dan mudah sesuai dengan tuntunan As-Sunnah Ash-Shohehah Rasulullah SAW., dan sehingga diharapkan hadirnya LHM diharapkan dapat memberikan warna baru bagi geliat syi’ar Islam di Kabupaten Cianjur. Masyarakat Islam Cianjur memiliki pilihan tambahan jika ingin melaksanakan bimbingan ibadah Haji dan Umroh. Beliau juga mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa kegiatan seminar ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, meskipun dalam kegiatan ini banyak berbagai hambatan, namun dapat terlaksana dengan baik. Suksesnya acara ini tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak, terutama panitia yang telah bekerja keras mencurakan segenap tenaga dan pikirannya begitu pun kepada sponsor Syarafa Tour & Travel dan para pendukung lainnya seperti PDM Kabupaten Cianjur, PCM Cianjur, BTM Al-Muhajiruun, BPR Danapos, Bank Muamalat,  BSM, Salmart, Halalmart dan lazisMu yang telah mendukung baik material maupun immaterial, selain itu dimeriahkan stan bazaar: booth Fashion, Rabbani, zoya, bank syariah: bank muamalat, BSM, Air mineral Suli dan lain-lain. Oleh sebab itu kami atas nama panitia mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan seminar ini.(LHM-Cianjur)

Tags: LHM-cianjur
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: artikel



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website