cool hit counter

PDM Kabupaten Cianjur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cianjur
.: Home > Berita > Milad Muhammadiyah Kab.Cianjur Mencerahkan Keadaban Bangsa

Homepage

Milad Muhammadiyah Kab.Cianjur Mencerahkan Keadaban Bangsa

Kamis, 19-11-2015
Dibaca: 639

ISLAM BERKEMAJUAN MENCERAHKAN KEADABAN BANGSA

Muhammadiyah Kabupaten Cianjur memperingati hari lahirnya ke 103, yang dipusatkan dikomplek Perguruan Islam Kreatif Muhammadiyah (17/11).
Berbagai rangkaian acara diselenggarakan. Mulai kemah besar Hizbul Wathan dari tanggal 14 – 16 November 2015 di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas, pawai ta’aruf yang  diikuti sekitar 2.500 peserta dari warga dan pelajar Muhammadiyah se Kabupaten Cianjur, ceramah umum oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nashir, bazar produk amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta apresiasi seni amal usaha dan organisasi otonom yang dimeriahkan oleh AWI Orchestra yang berhasil meraih juara umum festival angklung Provinsi Jawa Barat.

Panitia Pelaksana Milad Muhammadiyah, Abdul Latief mengatakan, terimakasih pada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara. “Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya pada amal usaha, organisasi otonom, warga dan simpatisan Muhammadiyah yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Milad tahun ini,” ucapnya.

Bendahara PDM Cianjur, H. Hansardi mengatakan, kegiatan memperingati Milad Muhammadiyah yang telah dilaksanakan sangat baik. “Sangat bagus, sebagai bukti bahwa Muhammadiyah ini besar dan siap berkontribusi untuk pembangunan Cianjur ke depan,” singkatnya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Cianjur, Hj. Titin Suastini mengatakan, Milad Muhammadiyah berjalan sukses. Dengan hadirnya ketum PPM memberikan energy/spirit untuk lebih berkiprah di masyarakat dengan dakwah pemberdayaan dikomunitas, memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan dengan motto Aisyiyah kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas demi terwujud masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT, “Alhamdulillah Muhammadiyah Aisyiyah Cianjur saat ini sudah berani memperlihatkan jati dirinya. Diharapkan setiap tahunnya ada kegiatan – kegiatan akbar seperti Milad Muhammadiyah ini, sebagai ajang silaturahmi pengurus PP sampai ke tingkat bawah yaitu ranting,” ungkapnya.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cianjur, Bahrun Dahlan berharap, diusia yang menginjak abad kedua, Muhammadiyah menjungjung tinggi peradaban yang berkemajuan, yakni masyarakat yang berpengetahuan. “Kalau secara nasional itu usianya ke 103. Kalau di Cianjur ini usianya yang ke 44 tahun. Semoga diusia yang semakin dewasa ini, Muhammadiyah bisa berperan digarda terdepan untuk mengembangkan masyarakat Cianjur dalam pendidikan, wawasan islam, serta bidang perekonomian. Kami di Cianjur ini memiliki target tahun 2020, Muhammadiyah memiliki perguruan bernuansa Islami termaju, dan memiliki perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir dalam sambutannya mengatakan Muhammadiyah bisa bertahan dan bisa semakin besar itu tidak lepas gerakan yang kokoh, yang dijalankan penuh keikhlasan, dan system organisasi yang baik, serta adanya kepercayaan masyarakat.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Artikel



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website